Konsultasi Kesehatan

Konsultasi Kesehatan

Cara Mengatasi Asam Lambung Dengan Mudah


Cara Mengatasi Asam Lambung Dengan Mudah


Cara Mengatasi Asam Lambung Dengan Mudah – Banyak orang mengeluh pada saat asam lambung yang dimilikinya naik. Hal ini wajar saja, sebab asam lambung yang naik hingga ke dada menyebabkan banyak sekali gejala yang mempengaruhi penderitanya. Beberapa gejala yang akan dialami oleh orang yang asam lambungnya naik adalah nafas menjadi pendek, mual yang sangat hebat, muntah terus menerus, hingga pusing yang tidak tertahankan. Untuk mengatasi masalah tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan membahas cara mengatasi asam lambung dengan mudah.
Sebenarnya untuk mengatasi asam lambung yang sedang naik sangatlah mudah dan tidak membutuhkan banyak cara. Ada berbagai macam cara yang bisa Anda gunakan. Tentunya cara-cara tersebut cukup efektif untuk mengatasi asam lambung Anda bila belum terlalu parah. Bila asam lambung yang Anda miliki cukup parah, maka sebaiknya pengobatan medis harus dilakukan. Namun, bila asam lambung yang Anda miliki masih relatif aman, maka cara mengatasi asam lambung pada artikel ini wajib Anda baca. Adapun cara mengatasi asam lambung dengan mudah bisa Anda simak selengkapnya di bawah ini.
Cara Mengatasi Asam Lambung Dengan Mudah
Asam lambung atau banyak juga yang menyebutnya dengan tukak lambung terjadi karena adanya luka pada bagian lambung Anda. Asam lambung ini tempatnya memang di perut, namun bila disebabkan oleh faktor-faktor tertentu maka asam lambung ini bisa naik ke dada, tenggorokan bahkan hingga keluar dan membuat Anda menjadi muntah-muntah. Mungkin bila muntah yang dikeluarkan hanya sekali tidak akan menjadi masalah yang serius, namun bila muntah-muntah berulang kali, maka asam lambung yang Anda miliki harus benar-benar diobati. Berikut ini adalah cara mengatasi asam lambung dengan mudah yang bisa Anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari :
1. Makan Buah yang Baik untuk Lambung
Cara mengatasi asam lambung dengan mudah yang pertama adalah dengan memakan buah yang baik untuk lambung. Banyak buah-buahan yang bisa Anda konsumsi untuk mengatasi asam lambung, namun buah-buahan yang disarankan adalah buah pisang, melon, dan pepaya. Carilah buah yang memiliki kandungan magnesium di dalamnya. Kandungan tersebut dapat membantu Anda untuk mengatasi asam lambung dengan cepat.
2. Menghindari Makanan dan Minuman Tertentu
Berikutnya cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi asam lambung dengan mudah adalah dengan menghindari makan-makanan asam. Hindari makanan asam seperti misalnya buah jeruk. Selain makanan asam, bagi penderita asam lambung juga wajib menghindari makan-makanan yang pedas. Untuk minuman, sebaiknya penderita asam lambung menghindari minuman yang banyak mengandung soda, asam dan gula.
3. Minum Air Putih yang Banyak
Cara yang bisa Anda lakukan berikutnya untuk mengatasi asam lambung dengan mudah adalah meminum air putih yang banyak. Umumnya air liur yang ada dimulut kita pada saat tertelan dapat mengatasi asam lambung. Namun bila produksi air liur kita tidak terlalu banyak, kita bisa menyiasatinya dengan meminum air putih yang banyak. Dengan begitu asam lambung yang akan naik akan tertekan dan tidak jadi naik.
Demikian adalah cara mengatasi asam lambung dengan mudah. Cara-cara di atas tentunya sangat sederhana dan mudah untuk dipraktikkan. Jadi bila asam lambung yang Anda derita sedang kambuh, sebaiknya gunakan cara-cara di atas untuk mengatasinya. Semoga informasi yang telah diberikan di atas bermanfaat untuk Anda semua. Salam sehat.

0 Response to "Cara Mengatasi Asam Lambung Dengan Mudah"

Post a Comment