Konsultasi Kesehatan

Konsultasi Kesehatan

Cara Mengobati Asam Lambung yang Sering Muncul di Pagi Hari

Cara Mengobati Asam Lambung yang Sering Muncul di Pagi Hari



Cara Mengobati Asam Lambung yang Sering Muncul di Pagi Hari – Siapa saja bisa mengalami kondisi asam lambung yang naik. Namun, biasanya para wanita lebih banyak mengalami kejadian asam lambung naik pada pagi hari. Untuk itu, pada kesempatan kali ini kita akan membahas cara mengobati asam lambung yang sering muncul di pagi hari. Rasanya mungkin sungguh tidak nyaman bila pada saat Anda baru saja bangun tidur namun asam lambung sudah menyerang dan membuat Anda ingin muntah. Maka dibutuhkan cara untuk mengatasinya agar tidak sering muncul lagi.

Sebenarnya apa yang menyebabkan asam lambung Anda menjadi naik di pagi hari? Hal yang paling banyak dan umum terjadi kenapa orang bisa terkena asam lambung di pagi hari adalah karena adanya infeksi virus H.Pylori maupun adanya luka pada lambung Anda. Sehingga lambung yang Anda miliki ini megalami penurunan fungsi dan mengakibatkan asam lambung menjadi naik. Pengendalian asam lambung adalah fungsi yang dibutuhkan lambung untuk mengendalikan asam lambung. Namun karena berbagai faktor, fungsi tersebut bisa menurun mengakibatkan asam lambung menjadi naik ke dada dan tenggorokan. Untuk itu sebaiknya Anda mengetahui cara mengobati asam lambung tersebut. Adapun cara mengobati asam lambung yang sering muncul di pagi hari dapat Anda simak selengkapnya di bawah ini.

Cara Mengobati Asam Lambung yang Sering Muncul di Pagi Hari
1. Menenangkan Pikiran
Cara pertama yang bisa Anda gunakan untuk mengobati asam lambung di pagi hari adalah dengan cara menenangkan pikiran. Perlu Anda ketahui juga asam lambung bisa naik juga disebabkan oleh pikiran yang sedang stress. Untuk itulah Anda perlu menenangkan pikiran agar asam lambung ini tidak naik.

2. Konsumsi Pisang
Pisang adalah buah yang kaya akan manfaatnya untuk kesehatan. Salah satu manfaatnya untuk kesehatan adalah dapat mengobati asam lambung. Pisang ini dapat mengobati asam lambung karena memiliki antasida alami. Sebaiknya Anda mengkonsumsi pisang ini setiap hari setelah makan dan pada saat malam hari sebelum tidur. Selain mengobati asam lambung yang sering muncul di pagi hari, rutin mengkonsumsi pisang ini setiap hari juga dapat membantu proses pencernaan Anda.

3. Minum Jus Lidah Buaya
Cara mengobati asam lambung yang sering muncul di pagi hari selanjutnya adalah dengan cara meminum jus lidah buaya setiap hari. Seperti yang telah dijelaskan di atas salah satu penyebab asam lambung bisa naik adalah adanya infeksi virus H.Pylori pada lambung Anda. Nah, lidah buaya ini memiliki kandungan yang dapat mengatasi virus tersebut. Tidak hanya bagus untuk penderita asam lambung saja, lidah buaya ini juga bagus untuk orang yang sering terkena maag. Anti-inflamasi yang dimiliki oleh lidah buaya ini mampu mengatasi maag dalam waktu cepat.
4. Mengunyat Permen Karet
Cara terakhir yang bisa Anda gunakan untuk mengobati asam lambung adalah dengan perbanyak mengunyah permen karet. Perlu digaris bawahi, di sini bukan permen karetnya yang dapat mengatasi asam lambung milik Anda. Melainkan air liur yang dihasilkan dari pengunyahan permen karet tersebutlah yang bisa mengobati asam lambung Anda. Cara ini bisa digunakan juga bila asam lambung Anda sedang naik. Jadi sebaiknya Anda memiliki stok permen karet yang selalu sedia setiap saat.

Demikian adalah cara mengobati asam lambung yang sering muncul di pagi hari. Semoga dengan informasi yang ada di dalam artikel ini membantu Anda untuk mengobati asam lambung yang sering muncul di pagi hari. Semoga bermanfaat dan salam sehat.

0 Response to "Cara Mengobati Asam Lambung yang Sering Muncul di Pagi Hari"

Post a Comment